16 August, 2016

#28 Sang Saka Merah Putih itu Berkibar di Puncak Bukit Batas

Oleh: Abdurrahman


     Ada banyak cara orang mengekspresikan hari kemerdekaan negara kita Indonesia, 17 Agustus. Begitu pula dengan kami, pecinta travelling; Ricky, Raden, Yanu dan ane sendiri Abdurrahman. Oh ya, ini bukan dalam konteks ashobiyah, yang bagi sebagian saudara kita diyakini sebuah keharaman. Tidak, ane bukan mengangkat masalah ini. Ane tetap mencintai Islam dan menjunjung tinggi Islam di atas segalanya. Saudara se-Islam di mana saja berada tanpa sekat ashobiyah.




     Kembali ke topik Hari Kemerdekaan Indonesia. 71 tahun Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya. Maka dengan semangat mensyukuri nikmat merdeka tersebutlah, kami melakukan pendakian selama 1,5 jam menuju puncak puncak Bukit Batas, Kawasan Danau Riam Kanan, Kabupaten Banjar. Sesampainya di puncak, dengan rasa antara lega dan lelah, kami kibarkan sang “Merah-Putih”.


    Inilah bentuk kesyukuran itu. Berkibarlah sang Merah Putih. Dirgahayu Indonesiaku...

 


 

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete