09 February, 2011

#2 Profesional Bekerja

Sebagian besar yang mempunyai atasan tentu pernah di perintahkan untuk melaksanakan tugas tertentu yang berkaitan dengan profesi atau pekerjaan kita. Hasil pekerjaan kita pasti akan dinilai atasan, baik secara tersirat maupun tersurat. Ekspresi senang terhadap pekerjaan kita, merupakan tanda bahwa penilaian atasan adalah baik. Sebaliknya jika kita tidak mengerjakan dengan baik, atau bahkan tidak mengerjakannya, tentu atasan akan kecewa. Kita akan mengatakan bahwa contoh yang kedua ini tidak profesional.

Profesional. Suatu kata untuk menunjukkan makna sikap melaksanakan tugas yang sebaik mungkin sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Profesional selalu identik di dalam dunia kerja. Bersikap profesional adalah suatu keharusan, ketika kita sudah memantapkan hati untuk memasuki tempat kita bekerja.

Jika kita sebagai seorang pekerja telah mampu bersikap profesional tentunya sangat di senangi, baik kolega kerja, bawahan terlebih lagi atasan kita. Namun sebaliknya akan menjadi masalah besar, jika kita tidak mampu menempatkan diri secara profesional. So, bersikap profesionallah bila kita seorang pekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. Niscaya anda akan mendapatkan kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment